PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific (Pacific Paint) Berambisi Capai Pertumbuhan Penjualan 30% di Tahun 2023

PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific (Pacific Paint) Berambisi Capai Pertumbuhan Penjualan 30% di Tahun 2023
PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific (Pacific Paint) Berambisi Capai Pertumbuhan Penjualan 30% di Tahun 2023




PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific (Pacific Paint) Berambisi Capai Pertumbuhan Penjualan 30% di Tahun 2023

PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific (Pacific Paint), produsen cat terkemuka, memiliki target ambisius untuk meningkatkan penjualan sebesar 30% sepanjang tahun 2023. Mereka yakin target ini dapat tercapai mengingat permintaan pasar cat terus meningkat seiring dengan adanya proyek properti seperti perumahan, apartemen, perkantoran, dan infrastruktur lainnya.

Danny Tanurahardja, GM Sales & Marketing Pacific Paint, menyatakan bahwa pertumbuhan permintaan cat di Indonesia secara industri mencapai 5%-6% setiap tahunnya. "Jadi prospek pasar cat ini masih sangat menarik," ungkapnya saat pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) pada Jumat (7/7/2023).

Untuk memanfaatkan peluang ini, Pacific Paint memperkenalkan rangkaian cat terbarunya, yaitu Metrolite Brilliance Series. Rangkaian ini terdiri dari dua jenis cat dinding interior, yaitu Metrolite Brilliance Bright & Clean dan Metrolite Brilliance Color Bright. Selain itu, ada juga produk cat dinding eksterior bernama Metrolite Brilliance Weatherbright. Produk-produk ini diperkenalkan dalam ajang Pekan Raya Jakarta yang berlangsung dari 14 Juni hingga 16 Juli 2023.

Rangkaian Metrolite Brilliance Series ini terinspirasi oleh keindahan alam Indonesia. "Pacific Paint terinspirasi oleh keindahan ini sehingga menciptakan beragam inspirasi warna yang bukan sekadar warna biasa, melainkan menjadi #PesonaWarnaPenuhCerita yang dapat menghidupkan suasana rumah, gedung perkantoran, bangunan komersial, dan lainnya," jelas Danny.

Metrolite Brilliance Series dipasarkan dengan harga mulai dari Rp200 ribu hingga Rp1,4 juta, tergantung pada jenis kemasan dan pilihan warna. "Produk cat terbaru ini akan didistribusikan ke seluruh Indonesia pada bulan Agustus dan kampanye penuh pada bulan September tahun ini," tambah Danny.

Lusiana Simarmata, Head of Laboratory Pacific Paint, menambahkan bahwa sebelum meluncurkan varian cat terbaru, perusahaan selalu melakukan penelitian untuk memastikan Metrolite Brilliance Series siap untuk dipasarkan. "Kami benar-benar memahami kebutuhan konsumen terkait jenis cat yang mereka inginkan," ujar Lusiana.

Selain itu, keikutsertaan Pacific Paint di PRJ tahun ini merupakan yang pertama kalinya. Danny menjelaskan bahwa perusahaan memahami bahwa industri cat bukan lagi hanya dipahami oleh pekerja bangunan atau pelukis. Saat ini, produk cat menjadi barang yang dicari oleh konsumen yang memiliki pilihan dan dapat mengaplikasikan cat secara langsung sesuai dengan kebutuhan mereka.

Pada pameran ini, konsumen dapat mengunjungi booth Pacific Paint untuk berkonsultasi mengenai warna melalui simulasi 2D Paint Simulator melalui situs web www.pacificpaint.com dan pengalaman warna virtual 3D yang dilengkapi dengan perangkat VR. "Fitur-fitur ini akan memudahkan konsumen dalam memilih warna yang akan diaplikasikan pada dinding rumah mereka," tambahnya.
Previous Post Next Post